Berita
Pelatihan Pengukuran Kepuasan Pelanggan pada UMKM dengan Six Sigma di Kota Depok
Berita dari Fakultas Teknologi Industri :
*Pelatihan Pengukuran Kepuasan Pelanggan pada UMKM dengan Six Sigma di Kota Depok*
Pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 Jurusan Teknik Industri bersama Jurusan Teknik Elektro telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) secara daring melalui Aplikasi Zoom dengan peserta para pengusahan UMKM di Kota Depok.
Kegiatan PKM ini merupakan keberlanjutan dari program PKM sebelumnya yang diadakan oleh Jurusan Teknik Industri dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemda Depok. Peserta pelatihan sebanyak 28 peserta pelaku usaha UMKM di Depok.
Pada pelatihan ini dijelaskan cara pengukuran kepuasan pelanggan pada umkm dengan six sigma, pemasaran online pada UMKM, dan pemanfaatan google form pada pelanggan.
Pada sesi diskusi antara peserta dan Tim PKM terungkap bahwa peserta sangat merasakan manfaat pelatihan ini karena sesuai dengan kondisi saat dimana diperlkukan digital marketing untuk kelangsungan bisnis mereka dan peserta sangat antusias adanya keberlanjutan dari PKM ini.
Pelatihan ini dibuka oleh Dewi Indrianti selaku Kabid Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemda Depok dari Tim PKM sambutan oleh Ir.H.Wawan Kurniawan,MT,IPM. Selain itu dihadiri oleh karyawan Kabid Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemda Depok . Pemateri pihak Universitas Trisakti adalah Drs.Johnson Saragih, MS, Ir.Wawan Kurniawan,MT, Elfira Febriani, STp,Msi , Richarad A. Rambung, ST,MT dan Muhamad Alfiandi (Mahasiswa Teknik Industri)
Keberhasilan kegiatan PKM ini dapat dilihat dari hasil kuesioner dimana peserta dapat memahami pentingnya kepuasan pelanggan dan dapat membuat digital marketing utnuk bisnis mereka serta akan adanya keberlanjutan kegiatan PKM sesuai kebutuhan peserta.
Sumber berita : Tim PKM Pelatihan Pengukuran Kepuasan Pelanggan pada UMKM dengan Six Sigma di Kota Depok 2021